loading...
Kepala TK Aisyiyah Bustanul Athfatl II,
Juara 1 Tahfidz dan guru pembimbing

Berita Rakyat Sidoarjo - Berbagai cara untuk mendidik putra-putri dalam memperkenal kan indahnya Islam kepada anak usia dini. Salah satunya dalam menumbuhkan kecintaan dan pencarian bakat, SD Muhammadiyah 8 desa Kenongo Kecamatan Tulangan Sidoarjo.
Kali ini pihak sekolah mengadakan gelar lomba Tahfidz untuk anak usia dini maupun Tk. Mulai dari lomba tingkat kecamatan, diantaranya lomba Tahfidz, mewarnai menyanyi dan serta fasion show. Nampak juga perasaan bangga dan bahagia menyelimuti kepala TK dan orang tua murid peraih juara 1 lomba Tahfidz tingkat TK, Ananda M. Rafa Amrullah (6) Sabtu (10/2)kemarin.

Dari pantauan beritarakyat.co.id pihak Kepala SD Muhammadiyah 8 Kenongo, Kecamatan Tulangan Ibu Deni,Spd kepada media ini, (11/2). Menyampaikan jika Lomba tersebut adalah season  yang pertama sudah terlaksana di tahun 2017, dan yang kemarin itu season yang kedua. 

"Lomba tersebut sengaja kami adakan di SD Muhammadiyah 8 desa Kenongo, Tulangan Sidoarjo, pertama  bertujuan syiar sekolah, kedua ingin mewadahi bakat dan talenta anak-anak TK dalam ajang  seni," ujar Ibu Deny.

Masih kata Kepala Sekolah, lomba terbagi  4 macam, Petama Tahfidz, mewarnai, serta fashion show dan menyanyi. Lokasi digedung baru atau kampus A, SD Muhammadiyah desa Kenongo.


"Harapan kami ingin memperkenalkan SD Muhammdiyah dan juga mempromosikan, serta mencari bakat dan talenta anak-anak," pungkasnya.

Menurutnya, dikarenakan gedung ini masih baru, berharap juga untuk memperkenalkan ke masyarkat luas dan Insyaallah untuk kedepan akan berkelanjutan, pungkas Ibu Deni Kepala SD Muhamadiyah 8 sekaligus ketua Panitia perlombaan tersebut.

Terpisah, Kepala Sekolah  TK Aisyiyah Bustanul Athfal II Kedurus, Kepatihan Kecamatan Tulangan Sidoarjo, Susjiwati S,pd AUD kepada beritarakyat.co.id (11/2), merespon dalam kegiatan  yang diadakan oleh SD Muhammadiyah 8 Kenongo.

"Kami selaku kepala TK sangat mengapresiasi kegiatan ini, merasa bangga karena anak-anak saya sudah berusaha secara maksimal dan ibu guru juga sudah membimbing sehingga anak didik saya, mendapat prestasi dengan berhasil merebut beberapa juara," pungkas Susjiwati.

Dirinya juga mengucapkan Alhamdulilah pada perlombaan itu ada 4 materi  lomba, pertama lomba Tahfidz juara 1, lomba menyanyi juara 1 perempuan, fashion show juara 3, menyanyi juara 1 dan 2 laki dan perempuan. Dari 60 anak, dan pelaksanaannya itu langsung dibikin grand final, jadi bukan hanya tampil sekali tiap anak. Tetapi peserta yang berhasil juara sebelumnya melalui tiga tahapan, setelah babak penyisihan. Dan anak didik  akhirnya lolos dan Alhamdulillah berhasil merebut juara 1.


"Dengan adanya lomba Tahfidz berarti anak-anak sejak mulai dini (Anak Usia Dini) ditanamkan untuk senang membaca Al- Qur’an dan diharapkan anak usia dini ditanamkan untuk senang menbaca Al-Qur’an  dan ayat-ayat pendek. Sehingga mereka termotivasi walaupun dengan adanya hadiah pun itu nomor keberapa gitu. Yang utama selalu mencintai dan membaca Al-Qur’an, walaupun tidak mendapatkan juara, " tandasnya.

Siti Arofah 35th, warga Kepatihan, RT. 3 RW. 3 Kecamatan Tulangan Sidoarjo. Yang juga merupakan orang tua peserta lomba dari ananda M. Rafa Amrullah 6th, menuturkan rasa bahagia atas hasil didikan para guru putranya mendapat juara.

"Sangat bahagia, karena putra saya bisa meraih juara pertama, saya sangat mendukung dengan adanya calon-calon generasi yang akan datang. Berharap untuk kedepan bisa diadakan lomba setiap tahunnya," ungkapnya.

Lanjut Siti Arofah, kegiatan seperti ini sangat positif. Semoga M. Rafa menjadi anak yang pintar, serta menjadi  anak yang shaleh, yang bisa mengangkat citra dan berprestasi dimana  Rafa belajar. Yang saat ini masih di bangku TK B. Karena Tahfidz ini, bertujuan untuk untuk menggali potensi anak didik baik tingkat PAUD maupun TK. Tandas Siti Arofah.

Editor : Tag
Penulis : Ade

Posting Komentar