loading...

Berita Rakyat News - Surabaya, Rencananya, Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla akan melakukan kunjungannya ke Kota Surabaya, Jumat, 19 Januari 2018 esok. Berkaitan dengan hal itu, Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Kav M. Zulkifli menggelar berbagai kesiapan bersama seluruh aparat TNI-Polri di lapangan Makodam V/Brawijaya, Kamis, 18 Januari 2018 pagi.

Menurutnya, sebagai Dansatgas pengamanan wilayah kunjungan itu, Kolonel Zulkifli akan berupaya semaksimal mungkin dalam menjalin sinergitas, maupun koordinasi bersama instansi, sekaligus satuan pengamanan terkait.

“Kita telah banyak melaksanakan pengamanan VVIP selama tahun 2017. Untuk itu, ini pertama kalinya di tahun 2018 kita gelar pengamanan VVIP. Saya berharap, apa yang sudah menjadi tugas dan bagian masing-masing personel bisa dilaksanakan dengan baik,” tegas Danrem 084/Bhaskara Jaya ini.

Ditambahkannya, selain melibatkan unsur TNI-AD, AL dan AU, pengamanan VVIP yang berlangsung di awal tahun 2018 saat ini, juga melibatkan personel Kepolisian di wilayah Polrestabes Surabaya.

“Aparatur keamanan semuanya kita libatkan dalam pengamanan ini, tanpa terkecuali personel Kepolisian,” jelasnya.

Tak hanya itu, kata Kolonel Zulkifli,usai transit ke Bandara Juanda. Wapres RI akan menggelar kunjungannya ke Universitas Muhammadiyah, Kota Surabaya. “Kita upayakan keamanan semaksimal mungkin selama berlangsungnya kunjungan itu,” tegasnya.

Posting Komentar