loading...


Berita Rakyat Pasuruan - Jumat (22/12/2017) Pukul 12.00 WIB (seusai sholat jum’at) bertempat Alun- alun Bangil Kab. Pasuruan, Polres Pasuruan melaksanakan Pelayanan dan Pengamanan terhadap kegiatan aksi Solidaritas Bela Palestina tergabung dalam Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Pasuruan Raya. Tokoh pesantren, organisasi dan masyarakat umum dipimpin Ustad Daniel dan Ustad Muhammad Nadir Umar.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Pasuruan, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Para Tokoh Agama, Masyarakat, Pemuda se-Kab. Pasuruan, serta seluruh Ormas Islam se- Kab. Pasuruan, dengan jumlah kurang lebih 500 orang. Kegiatan ini di awali dengan pembacaan Sholawat Nabi Muhammad SAW, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari Para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Dalam kesempatan kali ini Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono, SIK., memberikan Himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas, “Kami tegaskan, pernyataan sikap Pemerintah Indonesia sudah sangat tegas mengecam Yerusalem menjadi bagian dari Israel, namun kita semua tidak boleh mengesampingkan perjuangan, begitu pun kami pemerintah, kami sebagai Pelayan Masyarakat menyiapkan Pengamanan dan Pelayanan, jadi tolong kepada Masyarakat agar tertib di jalan dan ikuti petunjuk petugas pada saat perjalanan, Kita sama-sama utamakan keselamatan, dan mudah-mudahan apa yang kita perjuangkan di Ridhoi Allah SWT, Aamiin,” ujar Kapolres Pasuruan.

Setelah kegiatan selesai, dari Perwakilan yang akan ke Surabaya persiapan untuk berangkat dan di iringi Sholawat Nabi dan Pembacaan Sholawat Burdah. Dalam pemberangkatan Peserta Aksi Solidaritas Bela Palestina ini dari pihak Kepolisian melaksanakan pengawalan hingga sampai ketujuan. (d)

Posting Komentar