loading...
Sebuah riset yang dilakukan sekelompok peneliti membuktikan bahwa dengan bermain game, terutama game berjenis MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) dapat meningkatkan kecerdasan otak. Hal ini tentunya bertentangan dengan anggapan banyak orang yang menganggap jika bermain game identik dengan pemalasan dan cenderung dapat membuat otak menjadi bodoh.


Dota 2 dan League of Legends menjadi contoh dari beberapa game MOBA yang dijadikan sumber riset oleh para peneliti dari dari Fakultas Psikologi dan Ilmu Komputer University of York, Inggris.


Dilansir dari Engadget, salah seorang peneliti bernaman Alex Wade dari University of York mengungkapkan, “Pemain gim MOBA cenderung memiliki karakteristik yang kompleks, tetapi mereka secara sosial sangat interaktif dan intelek. Mereka mampu berpikir cepat, taktis, dan logis,”.
Selain itu, pemain game MOBA juga di nilai memiliki daya ingat yang baik, dikarenakan pemain game jenis MOBA akan semakin meningkat daya ingatnya seiring dengan bertambahnya usia.

Maka dari itu, bukan tidak mungkin kelak game jenis MOBA akan menjadi patokan tolak ukur untuk menentukan kecerdasan seseorang menggatikan permainan catur.
Sumber: recode.id (teknologi.id)

Posting Komentar