loading...

BERITA RAKYAT KEDIRI, Perhelatan hari juang kartika berlanjut dan hari ini Kodim 0809/Kediri bekerjasama dengan klinik AR Fachrudin menggelar khitanan massal yang dikhususkan bagi keluarga berstatus ekonomi kebawah. Kegiatan berlebel bhakti sosial ini berlangsung di klinik AR Fachrudin yang berlokasi di Kelurahan Ngronggo Kecamatan Kota. Bhakti sosial khitanan massal ini juga dihadiri Pasi Ter Kodim Kediri Kapten Inf Warsito, Danramil Kota Kapten Kav Puguh Bintarto, Kapolsek Kota Kompol Sucipto dan Camat Kota Herry Purnomo, rabu (20/12/2017)



Tercatat 50 anak yang berdomisili di Kecamatan Kota, Pesantren dan Mojoroto ,secara gratis mendapat pelayanan khitanan di klinik AR Fachrudin. Tenaga medis yang turun tangan merupakan tenaga medis yang profesional dan memiliki jam terbang yang cukup lama di bidang pelayanan medis

Dari informasi Kapten Inf Warsito, dari 50 anak yang tercatat dan terdaftar, 20 anak berasal dari Kecamatan Kota, 14 anak berasal dari Kecamatan Pesantren serta 16 anak berasal dari Kecamatan Mojoroto. Fokus utama anak-anak yang dikhitankan berasal dari keluarga berstatus ekonomi kebawah dan sudah mendapat persetujuan dari orang tua mereka masing-masing. Pendataan sendiri juga melibatkan Ketua RT ,Ketua RW serta pegawai kelurahan dan tentunya Babinsa di tiap-tiap kelurahan.

“Secara keseluruhan, tercatat 50 anak dari 3 kecamatan, yaitu kota, pesantren dan mojoroto. Kita lebih memfokuskan kepada anak-anak dari keluarga berstatus ekonomi kebawah. Pendataan tidak hanya melibatkan babinsa saja, tetapi juga melibatkan ketua RT, RW dan pegawai kelurahan,” terang Kapten Inf Warsito.

Lebih lanjut, Kapten Inf Warsito juga mengkonfirmasikan, 50 anak yang ikut khitanan massal ini juga dilayani antar jemput dari rumah mereka masing-masing menuju klinik AR Fachrudin dan dari klinik AR Fachrudin kembali kerumahnya masing-masing. Pelayanan antar jemput ini dilakukan Babinsa masing-masing dan setiap orang tua juga diperkenankan mengikuti anak-anak mereka.

 (Penrem 082/CPYJ ).

Posting Komentar